Pregnant (1 Month)

Posted: September 18, 2012 in Uncategorized

“Kalau Alloh kasih anak, namanya Abdullah untuk laki-laki, Maryam untuk perempuan”, ujar suamiku. “Iya boleh, tapi namanya ga cuma 1 suku kata aja ya ada kepanjangannya”…. Percakapan hangat kami di tengah keheningan malam disaat diri ini belum mengetahui Alloh akan memberi anugerah ini.

**Di kantor**

“Mba kayak orang hamil ya” teman kantor ku berkata… “aku tersenyum saja, kuanggap itu sebuah do’a”… Akhir2 ini sering kayak orang masuk angin, “terab” mulu kalau istilah dalam bahasa sunda.

 

Menjelang kepergianku ke Amerika, suami marah besar, beliau tidak mengizinkan sama sekali dan memberikan  ancaman yang tidak main-main. Saat itu aku berfikir dia egois, tidak mau memahamiku… dan dengan mudahnya menggunakan “arogansi” kekuasannya sebagai laki2, dengan menggunakan dalil2… hufffffttttttttttttt…. Saat itu sebenarnya kondisi sedang kurang sehat, kalau malam panas, dahi berkeringat banyak, perut sakit melilit…. sampai akhirnya keluar bercak kecoklatan, ku fikir masa menstruasiku akan segera datang walau heran juga karena belum waktunya dan selama ini jadwal menstruasiku teratur…

Akhirnya kepergianku ke Amerika di batalkan, selain untuk menjaga keutuhan rumah tangga, juga karena kondisi tubuhku yang semakin menurun, menstruasi tidak kunjung datang, tapi rasa mau menstruasi tak pernah absen menyapaku. dahi semakin berkeringat, perut sakit… dari tanggal 6 September sudah sangat kentara perubahan kondisi tubuh, kamis – jumat – sabtu -minggu – senin… Senin jam setengah tiga sore entah kenapa tiba-tiba pengen beli test pack… antara penasaran dan “iseng” karena perut kenapa sakit terus…dan stick tes itu pun dicelupkan di urine sore hari selama 30 detik (afdholnya sebenarnya urine pagi karena kadar HCG nya lebih banyak), 30 detik pun berlalu, urine mulai menjalar naik ke atas dengan gaya kapilaritasnya…strip kontrol yang berisi HCG pun mulai terlihat, tak lama kemudian, samar2 kulihat ada garis samar pada strip uji… MasyaAlloh…. apa benar aku hamil ??? Ku foto dengan kamera hp C6 ku dan kusend pada suamiku… Awalnya suamiku bingung bagaimana cara bacanya, cara kerjanya dll…dan dia pun menjawab whatsapp “coba urine yang pagi di test…”

 

*continued*…… karena mau berangkat kerja😀

 

 

Comments
  1. Ai says:

    hasyah… kenapa nanggung gitu ceritanya?? *backsound: we want more! we want more!😛

    baarakallah mba mae…. moga kehamilannya baik2 saja ^^

  2. Wahjoe Poerbo Boewono says:

    I like it !

  3. Lah ini udah deket-deket mau lahiran kok belum ada lanjutan cerita awalnya ya? hehe… pasti sibuk ya…moga sehat selalu ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s