Masak Ramadhan Pertama

Posted: July 22, 2012 in Uncategorized

Ramadhan kali ini bukan yang pertama kujalani, tapi ramadhan kali ini kusebut yang pertama terkait dengan statusku yang kini alhamdulillah sudah menjadi istri dari seorang suami yang semoga Alloh menjadikan dia sebagai seorang suami yang sholih, bertanggungjawab, setia dan penyabar inysaAlloh, aamiiin.

 

Memasuki babak baru kehidupan berumah tangga, mengharuskanku berlaku sebaik2nya sebagai seorang istri, memasak untuk suami tentu menjadi perkara yang “wah” bagiku yang selama ini terbiasa makan makanan yang sudah terhidang manis di rumah ketika ku masih lajang. Apalagi di bulan ramadhan ini, mau tak mau aku harus memasak, walau entah rasanya bagaimana yang penting ku harus belajar memasak.

 

Masakan pertama cuma menggoreng ikan, ah itu mah tak seberapa. Hari ketiga ramadhan aku belanja, berencana memasak tauge tempe, suami bertanya kenapa tidak tauge tahu, simple saja karena aku kurang begitu suka tahu, hehehe…. tauge tempe dan sarden menjadi menu pilihanku. Memang aku belum bisa menakar seberapa banyak nantinya masakan itu akan jadi. Fokusku masakan itu harus jadi dan (semoga) rasanya enak. Alhamdulillah akhirnya masakan itu pun tersaji, hanya saja porsinya sepertinya berlimpah untuk ukuran dua orang. Suami pun memberi saran agar lebih ditata lagi ukuran porsinya krn sayang kalau tidak dihabiskan. kemubadziran pangan. Benar sih, hanya saja, kadang istri butuh juga support semacam pujian atas jerih payahnya yang akhirnya berhasil memasak. 

 

Memasak menyenangkan jika:

hasilnya memuaskan, semua suka, semua makan dan jangan lupa bumbu cintanya😀

Comments
  1. hohoho… sekarang tinggal di mana tho?
    kok udah masak2 aja?
    Kalo aku siy simpel, paling doi makannya hanya ayam goreng, nuget ato rendang… hehe

    klo goreng nuget dan ayam, aku ahlinya..hehe, kalo rendang, ibu mertua yang masak😀

  2. nengwie says:

    uhuuuuuuuuuuy..bahagianyaaaa..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s